Selasa, 18 November 2008

Anak Desa Berjuang Untuk Ranah Minag

Kebanggaan bagi seorang anak yang besar dan hidup dari desa adalah bisa memberikan hal yang berguna bagi desa, dan negaranya.
Itulah yang bergejolak dalam diri saya saat ini.
Saya lahir di desa yang saat itu hidup berjuang sebagai petani. Kedua orang tua saya juga menghidupi seluruh anggota keluarganya dari hasil bertani. Ini membuat saya bertekad hidup lebih keras berjuang demi masa depan yang lebih cerah.
Saya bisa bersekolah, menamatkan studi di Institut Tekhnologi Bandung dengan meraih gelar Insinyur. Denagn bekal tersebut, saya berusaha dan mengembangkan apa yang sudah saya dapat selama menempuh pendidikan.
Saya sudah membuat sebuah mesin laminating pertama buatan Indonesia dengan merek Lamiko(laminanting Koperasi). Sebagai seorang pengembang Perumahan, saya sudah membuat Rumah Sangat Sederhana pertama di Indonesia( Perumahan Taruko Indah 1 ). saya juga sudah mengembangkan Perikanan Moderen dengan mengelola tangkapan ikan tuna untuk kebutuhan eksport, juga mengembangkan tekhnik Padi Tanam Sebatang yang terbukti berhasil dan menghasilkan berlipat ganda dari sistem biasa.
Saat ini masih banyak ide-ide yang terbenam di benak saya untuk dikembangkan dan di terapkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Ranah Minang.
Namun utnuk menuangkan ide tersebut, saya butuh tempat yang tepat untuk menyalurkannya. dan saat ini saya sudah menentukan tempat tersebut yaitu di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Memang untuk berbuat banyak, kita butuh tenaga banyak dan kekuatan banyak pula. Saya rasa di DPD RI saya bisa berbuat banyak dan punya kekuatan banyak agar bisa menerapkan semua ide yang akan saya tumpahkan untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat.
Mari kita bersama-sama membangun Ranah Minag tercinta ini agar menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Denagn mendukung saya maju menjadi Anggota DPDRI periode 2009-2014, kita bersama sudah sepakat dan punya tekad sama untuk membangun Daerah Kelahiran kita ini.
Mari tunjukkan kepedulian saudara bersama saya. Semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud, Amiiin...

Tidak ada komentar:

Hasil Tanam Padi Sabatang

Hasil Tanam Padi Sabatang
Hasil Penelitian selama 2 Tahun